Hubungi
Home | Artikel

Berakhirnya KKN STIAB Jinarakkhita Lampung, Panitia Lakukan Evaluasi Laporan Mahasis


Diposting pada tanggal 1 April 2024

 

Bandar Lampung (28/03/2024) – Dengan berakhirnya Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh Mahasiswa STIAB Jinarakkhita Lampung maka panitia KKN mengadakan Evaluasi Laporan Kuliah Kerja Nyata (KKN) – STIAB Jinarakkhita Lampung Tahun Ajaran 2023/2024. Dalam kegiatan evaluasi laporan KKN ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa dan Dosen Pendamping Lapangan serta Reviewer. Kegiatan ini merupakan momen penting dalam mengevaluasi hasil kerja nyata mahasiswa selama melakukan KKN.

Kegiatan ini dibuka oleh Waka I Bidang Akademik yaitu Wistina Seneru, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutanya beliau memberikan selamat dan menekankan pentingnya kemampuan menyajikan laporan. “selamat kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan kerja lapangan. Saya menekankan pentingnya kemampuan menyajikan laporan dengan benar sebagai keterampilan yang esensial dalam kembali ke masyarakat setelah studi. Kami berharap agar mahasiswa dapat memperbaiki dan meningkatkan kemampuan komunikasi untuk berkontribusi lebih baik di masa depan”, tuturnya.

KKN ini terdiri dari 13 Kelompok yang tersebar di 3 provinsi, yaitu Provinsi Lampung, Provinsi Sumatera Selatan, dan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Berbagai lokasi menjadi tempat pelaksanaan KKN, antara lain Vihara Dharma Metta – Kab. Tulang Bawang, Vihara Sutta Dhamma – Kab. Lombok Utara, Vihara Dharma Virya – Kab. OKU Timur, Vihara Buddha Gaya – Kab. Pesawaran, Vihara Dwi Jaya Dharma – Kab. Mesuji, Vihara Panca Sadha – Kab. Lampung Tengah, Vihara Jaya Wijaya – Kab. Lombok Utara, Vihara Jina Marga Dipa – Kab. Pesawaran, Vihara Metta Jaya – Kab, Lampung Selatan, Vihara Avalokitesvara – Kab. Lombok Barat, Vihara Buddha Dipa Nugraha – Lampung Timur, Vihara Buddha Dipasasana – Lampung Timur, dan Vihara Tri Wira Bhakti – Kab. Way Kanan.

Dalam kegiatan ini, setiap kelompok KKN mempresentasikan ketercapaian dari program unggulan, progam tambahan dan program rutinitas yang telah dilakukan selama masa KKN di wilayah binaannya masing-masing. Selanjutnya, Reviewer dan Dosen Pendamping Lapangan memberikan evaluasi, saran dan apresiasi terkait program dan laporan yang telah susun.

Ketua Panitia KKN, mengungkapkan pentingnya evaluasi ini sebagai bentuk pembelajaran bagi mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang didapatkan di bangku perkuliahan dalam konteks nyata masyarakat. “Melalui evaluasi ini, kami berharap mahasiswa dapat memperoleh pengalaman berharga dan memperbaiki diri untuk menjadi agen perubahan yang lebih baik di masa depan,” ujarnya.

Evaluasi Laporan Kuliah Kerja Nyata (KKN) – STIAB Jinarakkhita Lampung menjadi momentum penting bagi mahasiswa untuk merenungkan dan memperbaiki kualitas karya nyata yang telah mereka lakukan serta memperkuat keterampilan dan nilai-nilai kepemimpinan dalam masyarakat. Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah bagi mahasiswa, menginspirasi mereka untuk menerapkan pengetahuan yang didapat ke dalam masyarakat, dan mendorong mereka untuk terus bersosialisasi di lingkungan masyarakat bahkan setelah program KKN selesai, sehingga kegiatan ini tidak hanya menjadi sebuah tahapan akademis semata.

Redaksi 2024 © LPTIK STIAB Jinarakkhita Lampung
---------------------------------------
Penerimaan Mahasiwa Baru Tahun 2024
https://pmb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
---------------------------------------
Informasi Tekait STIAB Jinarakkhita Lampung
https://stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodipkb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodiikb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
https://prodibmb.stiab-jinarakkhita.ac.id/
---------------------------------------
E-journal STIAB Jinarakkhita Lampung
https://ejournal.stiab-jinarakkhita.ac.id/

Versi cetak
#berakhirnya kkn

Artikel Terkait



Artikel Terkini



Polling Pendapat


Layanan online manakah menurut anda yang perlu kami kembangkan ke depan?